Kamis, 26 April 2018

Iklan cetak lawas seri 10 / Vintage print ads serie no. 10







Iklan-iklan kertas lawas asli (bukan repro) dari majalah Libelle yang terbit di Belgia dan berbahasa Belanda. Iklan sudah ditempel dengan double tape di atas karton duplex putih tebal dan dilindungi plastik transparan untuk menjaga iklan agar tidak terlipat dan kotor atau basah. Siap dibingkai untuk menjadi pajangan atau hiasan di dinding di rumah, kantor, cafe, restoran dan tempat usaha lainnya atau menjadi koleksi iklan cetak lawas (vintage print ads). Ukuran iklan sekitar 23 cm x 28,5 cm.

1. Iklan Kodak film (PG 001/LB/70/DT) tahun 1970. Iklan film negatif untuk memotret menggunakan kamera analog. Kodak diproduksi oleh The Eastman Kodak Company di Amerika Serikat sejak tahun 1888. Setelah keluar kamera digital, penggunaan roll film  menurun. Namun beberapa tahun belakangan penggunaan kamera analog kembali digemari. 

2. Iklan mainan View Master (TY 001/LB/68/DT) tahun 1968. Mainan berupa teropong untuk melihat gambar film berwarna tidak bergerak pertama kali diperkenalkan tahun 1939 oleh Sawyer's Inc. Bentuk seperti terlihat di iklan di atas baru dibuat sejak tahun 1962.  

3. Iklan sereal Brinta (FD 013/LB/69/DT) tahun 1969. Brinta adalah produk makanan sereal dari gandum yang biasa dikonsumsi pagi harisebagai sarapan. Diproduksi di kota Groningen, Belanda oleh Frederik Andre Moller. 

4. Iklan rokok Alaska (CC 011/LB/66/DT) tahun 1969. Kondisi bagian tepi kanan iklan tidak rata (lihat foto). Iklan rokok ini dijual hanya untuk pajangan atau koleksi iklan vintage dan tidak dimaksudkan untuk mempromosikan produk terkait atau menganjurkan orang untuk merokok. 

5. Iklan minuman Sprite (DK 001/LB/68/DT) tahun 1968. Minuman ringan berkarbonasi rasa lemon yang diproduksi sejak tahun 1961 oleh The Coca Cola Company. Kondisi bagian tepi kanan dan kiri ada sobek (lihat foto)

Untuk pembelian iklan-iklan cetak di atas harap menyebutkan nama dan kode seperti tertera di atas. Di bagian kanan bawah karton duplex ada kode yang dimaksud untuk memudahkan pemesanan.

Harga satuan Rp.  25.000 belum termasuk ongkos kirim (Dijual tanpa bingkai).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar